Penderitaan Hidup

( Tinjauan Manusia dan Penderitaan)


    Penderitaan berasal dari kata derita. kata derita artinya menahan atau menanggung sesuatu yang tidak menyenangkan.  Pada kisah kali ini ada seorang mahasiswi bernama Melati yang menginginkan perhatian dari seseorang karna ia tidak diperdulikan oleh orangtuanya. oleh karena itu Melati berpacaran dengan Jaka awalnya semua berjalan lancar tetapi setelah beberapa lama bukan perhatian yang didapat oleh Melati melainkan perilaku kasar.

      Orang tua melai sangat tidak mensetujuin hubungan Melati dengan Jaka, Jaka yang beralasan dirinya yang kasar dan keras kepala itu dikarenakan sikap orangtuanya yang berantem dihadapannya. Melati sangat ingin merubah sikap itu tetapi tidak bisa.

       Hidup Melati semakin tidak bahagia, jaka pria yang ia pacarin malah berbuat kasar kepadanya dan selalu meminta maaf sesudahnya itu dilakukan berulang ulang kali. pada akhirnya melati memtuskan hubungannya dengan jaka. pada akhirnya jaka mempunyai pacar baru dan melakukan hal yang sama yang ia lakukan terhadap melati, pacar baru jaka pun melaporkan jaka ke polisi dan akhirnya ia di penjara.

     pada kasus ini manusia memang menginkan hidup bahagia tetapi sebagai manusia seharusnya kita bisa memilih teman dekat yang baik untuk kita kalau sudah melakukan kekerasan ya tinggalkan, daripada menambah penderitaan yang ada. Melati yang menginkan perhatian ia bisa juga dapatkan dari teman temannya tidak harus dari seorang pacar.

DAFTAR PUSTAKA

http://kbbi.web.id/derita
       

Comments

Popular posts from this blog

STANDARD OPERATING PROCEDURES (SOP)

Kode Etik, Profesi Insinyur

ETIKA BISNIS